Thursday, February 4, 2016

PELUANG USAHA BIDANG PERTANIAN MENJANJIKAN


Salam sukses sahabat tani, terkadang saya lihat sana sini mencari peluang usaha yang benar-benar menjanjikan, tetapi malah yang ada kebingungan dan tidak ada satu pun yang saya jalani.
Di Indonesia masih banyak pegunungan kebun-kebun yang tidak di pakai oleh kita dan malahan di jadikan rurumputan yang tidak ada manfaatnya bagi kita tidak menghasilkan.
Kali ini bidang pertanian akan menjelaskan peluang usaha bidang pertanian yang sangat menjanjikan dan terhitung sangat mudah untuk di lakukan bisa juga di sebut investasi yang menguntungkan dengan biaya yang sangat minim, yaitu usaha budi daya pisang, usaha pisang adalah merupakan investasi yang menguntungkan dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk memetik hasilnya dari investasi tersebut.
Jika Anda punya kebun dan tidak terawat maka bidang pertanian menyarankan untuk mulai sekarang Anda menginvestasikan kebun tersebut dengan bercocok tanaman pisang.

http://petani-indo.blogspot.co.id/2016/01/peluang-usaha-bidang-peranian.html

Biaya yang Anda Butuhkan

Untuk usaha budi daya pisang sebenarnya tidak begitu membutuhkan modal yang sangat besar bahkan bisa dengan biaya yang minim, karena pisang bisa bisa beranak jadi jika kita menanam satu tangkai pisang bisa menjadi ratusan bahkan ribuan tangkai pisang dengan memisahkan anak-anakan tersebut. Bahkan Anda bisa tidak memerlukan biaya sedikitpun dengan meminta kepada tetangga kita yang punya bibit tangkai pisang, Kemudian Anda tanam dan apabila ada anakan maka anda pencarkan dan terus menerus sampai tangkai pisang Anda menjadi banyak bahkan ribuan tangkai pisang.

Cara Perawatan Budidaya Pisang

Dalam perawatan budidaya pisang tidak begitu sulit dan tidak ada perlakuan yang khusus, budi daya pisang bisa juga Anda tanam tangkai pisang dan tinggal nuggu berbuah saja, tidak perlu ini itu, ini mudahnya budi daya pisang, Dan pastinya jika kepingin hasil yang maksimal Anda harus rajin ngasih pupuk organik.

Manfaat Investasi Pisang

Manfaat budi daya pisang atau investasi pisang adalah kita tidak perlu khawatir dengan adanya resiko yang besar, dan tidak perlu memikirkan ini itu. Anda tinggal tanam dan tunggu hasilnya.

Cara Investasi dalam budidaya pisang

Pertama yang Anda harus lakukan untuk budidaya pisang adalah pemilihan bibit pisang, anda harus memilih pisang yang paling banyak di cari di pasaran dan harganya yang paling tinggi di daerah Anda, setelah Anda sudah memilih pisang yang paling bagus seterusnya anda harus perhitungkan berapa banyak yang mau di tanam. Jika Anda menanam 2000 tangkai pisang maka akan menghasilkan buah 2000 turuy atau rantai yang di kira-kirakan dalam 1 runtuy harganya mencapai Rp 20.000 maka 20.000 x 2000 runtuy hasilnya Rp 40.000.000 luar biasa bukan, dan Anda harus ingat waktunya juga sangat cepat. Jadi dalam perhitungan hasil investasi pisang Anda bisa menargetkan dari awal, jika Anda kepingin lebih dari itu maka yang perlu Anda lakukan menambah tangkai pisang tersebut, tambah 1 tangkai berarti tambah Rp 20.000.
Sangat mudah bukan, jadi jika Anda punya kebun yang tidak terpakai sebaiknya Anda di jadikan untuk investasi pisang tersebut, dari pada banyak tanaman yang tidak kita inginkan dan tidak menghasilkan sama sekali.
Karena saya sering lihat banyak kebun yang tidak terpakai sama sekali bahkan tidak terawat, jadi mulai saat ini jika Anda mempunyai kebun yang tidak terpakai apa salahnya jika di jadikan untuk investasi pisang.
Dan investasi pisang bisa dilakukan oleh orang yang sudah kerja sekalipun, karena budi daya pisang tidak ada perlakukan khusus sehari-harinya beda dengan tanaman yang lainnya.

Cara Pengolahan Buah Pisang

Buah pisang bisa di olah menjadi berbagai makanan ringan dan enak. Jadi kita juga bisa membuat atau membuka usaha rumahan dengan hasil menanam pisang tersebut dengan mengolah buah pisang tersebut menjadi makanan ringan yang enak, berikut di antaranya olahan pisang :
  • Kripik pisang
Kripik pisang adalah salah satu makanan ringan yang di sukai para masyarakat indonesia, jadi usaha kripik pisang sangatlah menjanjikan di negara kita tercinta ini, cobalah Anda kreatif membuat makanan dari bahan pisang yang unik dan enak, jika Anda bisa membuat makanan baru yang unik dari bahan pisang maka kesuksesan sudah menunggu Anda di depan pintu.
  • Pisang Molen
Buah pisang bisa juga di jadikan makanan pisang molen yang sudah banyak di kota-kota yang jualan pisang molen tersebut, dan Anda juga bisa membuatnya dari hasil kebun pisang tersebut. Jadi investasi pisang adalah membuat usaha-usaha baru dari hasilnya tersebut.
  • Selai Pisang
Buah pisang bisa juga di buat menjadi selai pisang yang harganya cukup lumayan dan pemasarannya sangat mudah, karena kebutuhan selai pisang sangat banyak di pasaran apalagi jika daerah Anda dekat dengan perusahan roti bakar yang biasanya memakai rasa-rasa buah-buahan dari berbagai selai buah-buahan, jadi Anda bisa menawarkan produk Anda yaitu selai pisang tersebut.
  • Jus Pisang
Buah pisang adalah buah yang di butuhkan dan bagus bagi tubuh manusia, jadi peluang usaha bagi Anda untuk membuat jus pisang hasil dari investasi pisang tersebut.
Dan masih banyak lagi olahan olahan yang dari berbahan pisang di atas cuma sebagian saja mungkin Anda lebih tahu banyak tentang pengolahan pisang tersebut.

Catatan :

Dan kita harus ingat dalam usaha itu pasti ada naik turunnya, hal tersebut pasti selalu ada dalam usaha apapun karena semua itulah yang akan membawa usaha kita lebih maju dan berkembang, tergantung bagaimana menghadapi semua kendala-kendala yang akan kita hadapi di masa mendatang dalam usaha, dan yang pasti kita harus selalu semangat dan semangat jangan mudah menyerah dalam usaha kita harus kuat dan berani menghadapi apapun yang menghalang usaha kita, karena guru terbaik adalah pengalaman kita sendiri, jadi jika kita tidak ada keberanian maka kita akan sedikit pengalaman, jika kita sedikit pengalaman maka akan sulit untuk sukses,

No comments:

Post a Comment