Wednesday, January 27, 2016

FAKTOR KEGAGALAN MERAWAT TELUR GURAMI

Semangat muda kali ini bidang pertanian akan membahas tentang kenapa faktor kegagalan dalam perawatan telur gurami.
Usaha budidaya gurami memang sangat menggiurkan karena dengan modal kecil tapi bisa untung besar, itulah sebabnya sekarang banyak orang yang berwirausaha budidaya gurami, tapi untuk pemula terkadang tidak tau bagai mana caranya tahap awal budidaya gurami, dan bagaimana cara perawatan telur gurami yang baik.
Terkadang orang pemula yang mau berusaha budidaya gurami tidak memperhatikan faktor-faktor kegagalan dalam perawatan telur gurami. Bidang pertanian akan menjelaskan sedikit faktor-faktor atau penyebab kegagalan telur gurami.
  • Telur banyak yang mati
Terkadang pemijah gurami telurnya banyak yang busuk, kemungkinan itu bisa di akibatkan dari indukannya yang kurang bagus, atau kurang subur, maka sebelum memijahkan gurami Anda sebaiknya memilih dan memilah indukan gurami yang mau di pijahkan, biar hasilnya maksimal, Dan terkadang bila telur banyak yang bususk di sebabkan faktor air yang kurang seteril, atau ada saluran air yang dari limbah-limbah rumah atau limbah rumahsakit, Jadi Anda sebaiknya untuk pemijahan gurami harus diperhatikan dullu kolamnya apakah aluran airnya dari limbah-limbah di atas atau tidak, untuk menjaga kualitas telur yang baik.
  • Jika dalam pemijahan telurnya baik, tetapi dalam perawata banyak yang mati?
Jika hal tersebut terjadi pada diri Anda itu kemungkinan Anda belum tau cara perawatan telur gurami karena perawatan telur gurami ada hal-hal yang khusus yang perlu kita perhatikan, di antaranya adalah dari faktor air. Jika Anda sebagai pemula dalam perawatan telur gurami maka Anda harus benar-benar memperhatikan faktor air, jangan sampai berbau dan jangan sampai kotor, atau terkena air kencing kuing, jadi simpanlah telur di tempat yang aman dari predator-predator. Dan hal di atas bisa juga di sebabkan karena Anda menyimpan telur tersebut di tempat yang terkena sinar matahari langsung, jadi Anda sebagai pemula harus menghindari telur dari sinar matahari langsung, karena si telur masih rentan jika terkena sinar matahari langsung maka kemungkinan telur akan pada mati semuanya karena si telur-telur kemungkinan menjadi matang di akibatkan panasnya sinarmatahari karena telur-telur kulitnya sangat tipis.
Dan jangan lupa jika anda akan mengganti air tersebut maka air jangan langsung di gunakan jika anda mengambil airnya dari sungai. Tetapi Anda harus mendiamkan beberapa hari atau sehari semalam sebelum telur di pindahkan ke air yang baru atau untuk pergantian air. karena kemungkinan air yang baru di ambil masih banyak bakteri-bakteri yang akan merusak telur  gurami tersebut. Jadi anda harus menyeterilkan dullu air tersebut dengan cara mendiamkan terlebih dahulu atau di panaskan dengan di simpan yang terkena panasnya trik matahari, kalau sudah dingin atau diamkan semalam baru air tersebut bisa anda gunakan untuk mengganti air yang sudah kotor atau yang sudah berbau.
  • Pertumbuhan telur sangat lambat
Nah jika Anda mengalami hal tersebut itu di sebabkan faktor indukan yang tidak bagus. atau umur indukan terlalu muda jadi akan mengakibatkan keturunannya kurang baik dalam pertumbuhannya. Atau bisa juga di sebabkan karena indukan gurami sering di pijahkan atau umurnya terlalu tua itu juga bisa mengakibatkan pertumbuhannya sangat lambat.
Nah jika Anda seorang pemula dalam budidaya gurami maka yang perlu anda perhatikan faktor-faktor di atas tersebut. Jika anda bisa menghindari hal-hal yang di atas maka budidaya gurami Anda insa allah akan berhasil dan untung besar karena tidak banyak kematiannya. maka pelajarilah hal yang paling terkecil, jangan di lihat segi untungnya saja tapi jika Anda pingin memulai usaha maka pelajarilah kendala-kendala atau faktor-faktor kegagalannya biar Anda bisa mengendalikannya dari seawal mungkin agar apa yang Anda harapkan dapat terpenuhi dengan baik.
Karena kebanyakan orang yang mau memulai usahanya dikarenakan tergiur keuntungannya dan tidak melihat faktor-faktor yang bakalan membuat Anda berhenti di tengah jalan. Jadi bidang pertanian sangat menyarankan jika Anda mau berwirausaha maka yang harus Anda ketahui adalah faktor-faktor yang membuat usaha tersebut bisa bangkrut. Jika Anda bisa mempelajarinya maka yang ada di hadapan Anda adalah kesuksesan yang menunggu Anda. Siapkah Anda untuk menjalani sesuatu yang pahit jika Anda memulai usaha? Siapkah Anda apapun yang terjadi dalam usaha Anda, Anda tidak akan berhenti di tengah jalan? Jika jawaban Anda siap maka Anda berarti sudah siap untuk sukses. Jangan anda depankan Anda siap untuk sukses terlebih dahulu, karena jika Anda memulai usaha adalah siap untuk sukses di kala Anda aa permasalahan di tengah jalan dalam usaha maka Anda pasti akan berhenti dan tidak akan di jalaninnya, itulah sebab faktor orang-orang yang berusahanya berhenti di tengah jalan karena tidak siap dengan faktor-faktor kegagalannya. Demikian sekilas tentang faktor-faktor kegagalan dalam memelihara telur gurami, sekian dan salam sukses selalu.




No comments:

Post a Comment